CLS Knights Juara IBL 2016

By Admin

nusakini.com-- CLS Knights Surabaya jadi  juara Indonesian Basketball League (IBL) 2016 setelahmenekuk  Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta dengan skor 67-61 pada laga ketiga final di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (29/5).

CLS secara keseluruhan unggul 2-1 dalam final berformat best-of-three. Sandy Febiansyakh dkk. kalah pada gim pertama sebelum bangkit dan memenangi dua pertandingan berikutnya. 

"Kami bisa membuktikan mampu jadi kampiun. Sejak awal, tim ini memang punya mental juara. Kemenangan ini saya dedikasikan buat Tuhan, keluarga, dan keluarga besar CLS Knights Surabaya," kata pelatih CLS Knights, Wahyu Widayat Jati.

CLS mencetak sejarah dengan menjadi tim ketiga yang menjuarai kompetisi bola basket profesional tertinggi di Indonesia setelah Satria Muda dan Aspac sejak pertama kali diputar pada 2003. Tim asal Surabaya itu juga memutus penantian selama tujuh dekade sejak pertama kali berdiri pada 1946. Prestasi terbaik CLS sebelumnya adalah menjadi runner-up pada musim 2010/11. 

"Gelar ini sungguh luar biasa. Kami akhirnya bisa mewujudkan mimpi untuk membawa CLS menjadi juara," ujar Sandy Febiansyakh, kapten tim CLS Knights Surabaya. (b/ab)